Masa Jabatan Tak lebih 3 Tahun Lagi, Ini PR Terbesar Bupati HM Harris di Kabupaten Pelalawan 

Masa Jabatan Tak lebih 3 Tahun Lagi, Ini PR Terbesar Bupati HM Harris di Kabupaten Pelalawan 
HM Harris

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tak disangkal, pekerjaan rumah (PR) terbesar Bupati HM Harris, periode keduanya ((2016-2021) adalah Pembangunan Techno Park Pelalawan di Langgam. 

Berbagai usaha telah dilakukan. Bahkan termasuk pendekatan dengan pejabat tinggi pusat. 

Didapat informasi bahwa, pendekatan juga dilakukan sejumlah kalangan investor swasta, baik dalam maupun luar negeri. Mereka (investor, red)  datang dan pergi,  belum tampak meninggalkan jejak di kawasan ini. 

Sementara pendekatan dengan pemerintah pusat, belum juga mendapatkan tanggapan yang serius.  Pemerintah pusat melalui Kementerian dan setingkat menteri, masih sekedar memberikan usulan dan sebatas wacana. Dan ini realitas dan dapat kita lihat di lapangan. 

Terbaru, sebagaimana disampaikan Bupati HM.Harris yang kita tahu masa jabatan tak lebih tiga tahun lagi adalah wanaca pembangunan rusunawa di Techno Park Pelalawan di Langgam. 

Dengan wacana ini, bupati langsung mengintruksikan Asisten I Bidang Pemerintahan beserta Kabag Tata Pemerintahan (Tapem), untuk menyelesaikan persoalan Hak Pengusahaan Lain (HPL) di kawasan tersebut. Instruksi ini lansung disampaikan bupati saat pelaksanaan coffee morning, Senin (28 Desember 2019). 

Dengan wacana tersebut. Apakah akan terealisasi di lapangan, waktu yang akan bisa menjawabnya. 

Satu yang menjadi catatan media, adalah keuletan yang ditunjukan bupati, dan tak ada kata-kata untuk menyerah. Setidaknya dilapangan tonggak sejarah telah ia torehkan. Ia masih konsisten pembangunan kawasan hilir kelapa sawit akan tetap akan berjalan kendati tertatih-tatih. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index